MangaGamer: Valve Menolak Merilis Game The Expression Amrilato Di Steam

MangaGamer mengumumkan Jumat lalu bahwa Valve telah menolak perilisan visual novel The Expression Amrilato (Kotonoha Amrilato) di Steam. MangaGamer telah merilis game melalui situs website sendiri dan CD Project dari situs website GOG.com. MangaGamer menyatakan bahwa Valve mengklaim game tersebut karena adanya “seksual anak di bawah umur” tetapi MangaGamer mengklaim bahwa game tersebut “tidak memiliki konten seksual”.

Game ini memiliki kisah yang secara mencolok menampilkan bahasa bantu
yaitu Esperanto yang dibuat oleh L.L. Zamenhof dan Asosiasi Esperanto Nasional di Jepang mengawasi game ini dan telah mengakui game tersebut sebagai pendidikan. MangaGamer telah menawarkan gelar secara gratis ke lembaga pendidikan.

Valve sebelumnya berkomentar pada Juni tahun lalu bahwa ia berencana untuk mengizinkan segala sesuatu di Steam Store kecuali pengiriman yang ilegal atau “trolling langsung”. MangaGamer menyatakan telah menghubungi Valve beberapa kali untuk mengklarifikasi kebijakannya, tetapi perusahaan “menolak untuk memberikan” klarifikasi. SukeraSparo telah merilis game di PC pada tahun 2017.

Sumber : Press Release, MangaGamer, ANN

scroll to top
1
Hai, Ada yang bisa saya bantu?
Powered by